Walikota Tanjungpinang Hadiri Pelatihan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri Dan Wirausaha Baru

01.13

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menghadiri kegiatan Pelatihan pemberdayaan tenaga kerja mandiri dan penciptaan wirausaha baru, di Aula kantor Arsip dan Perpustakaan, kawasan Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Kamis (09/11).

Kegiatan ini digelar oleh Kementrian Ketenagakerjaan dan bekerja sama degan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

Pada kegiatan pelatihan ini, Lis menghimbau bagi para pelaku wirausahaan yang berjumlah 80 orang ini agar senantiasa mengikuti acara pelatihan ini dengan sepenuh hati.

“Saya berharapa agar dalam kegiatan ini diikuti dengan sepenuh hati dan dengan seksama” ujarnya

Menurutnya dengan program kegiatan yang dibiayai oleh Kementrian Ketenagakerjaan ini dapat memunculkan wirausahaan baru dan mengurangi kemiskinan.

“Berbagai macam program pelatihan dalam membentuk wirausahaan telah banyak dilakukan pemerintah, maka dengan adanya wirausahaan baru yg ktratif bukan hanya dapat membuka peluang usaha sendiri namun dapat membuka usaha untuk orang lain” jelasnya.

Lis juga mengakui pengangguran di Tanjungpinang tidak bisa hilangkan dengan mudah namun dengan upaya pelatihan ini dapat mewujudkan wirausahaan baru dan nantinya bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan pendapatan mendorong ketenagakerjaan dan dapat membrantas kemiskinan”, harapnya

Ia juga mengajak kepada para tenaga kerja mandiri dan wirausaha baru agar menghilangkan malas dalam berusaha.

“Dalam hal ini yang paling penting masyarakat yang kita rubah cara pandangnnya, rasa malas harus dihilangkan. Dan untuk kegiatan ini semoga terlaksana dengan baik”, harapnya lagi.

(red/ Tomi)
CopyRight: batamtimes.co

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »