Kegiatan Pengerasan Jalan Desa Lanjut Berlangsung Sukses

19.07

LINGGA - Bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018, Alhamdulillah, kini telah sukses menyelesaikan kegiatan fisik pengerasan jalan RT.02 RW.05 Dusun 1 Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir sepanjang 350 Meter.

Adapun kegiatan pengerasan jalan melalui anggaran DD berupa pengerasan jalan tersebut, bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya dalam menjalankan kegiatan pekerjaan sehari hari masyarakat, terutama bagi mereka Yanga bekerja dikebun kebun, dan tentunya ini berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. 

"Karena sebelum diperbaiki seperti sekarang, kondisi jalan ini rusak, becek ketika hujan dan dalam kondisi yang kurang layak sehingga mengkhawatirkan keselamatan para pengguna jalan" kata Sekdes Desa Lanjut, Nazaruddin.

Beliau juga menambahkan,bahwa keputusan membangun dan memperbaiki jalan tersebut berdasarkan usulan dari warga desa melalui musyawarah dan dimana warga sangat membutuhkan pengerasan dengan memanfaatkan anggaran DD 2018 tersebut.

"Tentunya kami berharap kepada pemerintah ke depannya agar jalan tersebut dapat lagi ditingkatkan menjadi jalan semenisasi bahkan aspal," harapan pria yang telah menjadi sekdes sejak tahun 2003 ini.

Tentunya dengan kegiatan pengerasan jalan Desa Lanjut ini warga setempat juga berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga bisa meningkatkannya lagi dengan semenisasi bahkan jika dimungkinkan bisa dilakukan pengaspalan.
*Musrianto

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »