Pertama di Indonesia, Alias Wello Mundur sebagai Bupati Lingga

18.53
TANJUNGPINANG – Untuk pertama kalinya di Tanah Air seorang bupati mengundurkan diri dari jabatannya, bukan karena masalah. Bukan karena sakit keras, dan bukan karena diberhentikan paksa karena korupsi.
Juga bukan karena tertangkap tangan menerima suap atau tertangkap basah karena berbuat asusila dengan bawahannya atau dengan siapapun.
Alias Wello menjadi kepala daerah pertama di Tanah Air, yang mengundurkan diri dari jabatan Bupati Lingga. Untuk maju sebagai calon anggota DPD RI. Keinginan mundur itu sudah disampaikannya sejak awal tahun 2018 ini.
Dan, diwujudkannya dalam bentuk tertulis.  Surat pengunduran diri itu diajukan secara tertulis ke Mendagri melalui Gubernur Kepri, Kamis (5/7/2018). Pengunduran diri Alias Wello sudah diserahkan Ady Indra Pawennari ke Kantor Gubkepri di Dompak.
Alias Wello menjabat sebagai Bupati Lingga periode 2016 -2021 bersama M Nizar sebagai wakilnya. Jika pengunduran diri Alias Wello diterima Mendagri, maka M Nizar akan melanjutkan tugasnya dari wabup menjadi Bupati Lingga.
“Benar, pengunduran diri tertulis Bupati Lingga sudah saya serahkan ke Kantor Gubernur Kepri,” kata Ady menjawab suarasiber.com, Senin (9/7/2018). (mat)
Copyright: suarasiber.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »