Diantara Rezeki, Kematian dan Kokohnya Agama Seorang Muslim

23.12
☁ Sibukkan segenap pikiranmu untuk merenungkan apa saja yang perintah Allah yang telah engkau jalankan dan apa saja yang telah engkau berikan untuk kebaikan Agama Islam mu hari ini !!!!
Dan jangan engkau menyibukkan pikiranmu dengan memikirkan rizki yang sudah dijamin Allah untukmu. Karena RIZKI dan AJAL/Kematian adalah dua hal yang sudah terjamin, selama masih ada sisa ajal maka rizki pasti datang.
☁ Engkau kejar bekerja penuh siang dan malam, maka rezeki mu tidak akan bertambah atau pun berkurang sedikitpun sesuai dengan kadar yang sudah Allah Ta'ala tetapkan padamu.
 Jika Allah -dengan kebijaksanaanNya-berkehendak menutup salah satu jalan rizkimu, Dia -dengan rahmatNya- pasti membukakann jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.
☁ Perhatikanlah keadaan janin, makanan datang kepadanya berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar. Lalu ketika dia keluar dari perut ibunya dan terputus jalan rizki itu, Allah bukakan baginya dua jalan rizki yang lain (yaitu dua puting ibunya).Dan Allah mengalirkan untuknya pada dua jalan itu berupa rizki yang lebih baik dan lebih lezat dari rizki yang pertama, yaitu rizki berupa susu murni yang lezat.
☁ Lalu ketika masa menyusui sudah selesai dan terputus dua jalan rizki tadi dengan cara penyapihan, Allah membuka empat jalan rizki lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua jenis makanan dan dua jenis minuman. Dua makanan dari jenis hewani dan nabati ,juga dua jenis minuman yakni dari air dan susu beserta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya.
☁ Lalu ketika dia meninggal dunia, terputuslah empat jalan rizki tadi.Namun Allah subhanahu membuka baginya delapan jalan rizki -jika dia termasuk hamba yang beruntung- , berupa pintu-pintu surga yang berjumlah delapan yang dia boleh memasuki surga itu dari mana saja dia kehendaki.
☁ Dan begitulah Allah subhanahu,Dia tidak menghalangi hamba-Nya untuk mendapatkan sesuatu, kecuali Dia memberikan sesuatu yang lebih utama dan lebih bermanfaat baginya.Dan itu tidak diberikan kepada selain orang mukmin, karenanya Dia menghalanginya dari bagian yang rendahan dan murah, dan Dia tidak rela hal tersebut untuknya,dengan tujuan untuk memberinya bagian yang mulia dan berharga.
 Ingatlah;
Jika engkau mengejar sekuat tenaga akan rezeki duniamu, maka akhirat mu pasti akan luput dan hilang.
Akan tetapi
Jika engkau kejar akhirat dengan sepenuh hatimu maka rezeki duniamu pasti akan dapat.

 Untaian Nasehat Ibnul Qayyim dengan beberapa tambahan
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »