Jalan Datuk Umar Pelangki Batubara Perlu Perhatian Pemerintah

19.08

BATUBARA - Kondisi Jalan Datuk Umar Pelangki di Kecamatan Tanah Putih Indrapura Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara kini cukup memprihatinkan, padahal jalan tersebut merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya dalam melakukan aktivitas mereka keseharian. Dengan kondisi tersebut tentunya hal ini menyebabkan kegiatan warga pengguna jalan ini cukup terganggu, karena kondisi jalan yang kini berlubang dan rusak, hal ini seperti yang dikeluhkan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Jika salah satu jalan vital desa yg sangat dibutuhkan masyarakat sudah dalam kondisi rusak, tentunya hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah kabupaten setempat. Selain itu yang sangat mengkhawatirkan adalah keselamatan para pengguna jalan tersebut. 

Jalan Datuk Palangki membutuhkan solusi, karena jalan ini juga merupakan akses kegiatan perekonomian warga keluar masuk kampung untuk bekerja namun semakin memprihatinkan. 

Saat ini fungsi vital salah satu jalan desa tersebut sebagai salah satu jalan masuk desa untuk membawa hasil pertanian, anak-anak bersekolah, serta kegiatan - kegiatan masyarakat lainnya, dan tentunya ini menjadi sangat sulit karena akses jalan yang rusak.

Berharap agar kebijakan dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Batubara dalam hal ini dapat memperhatikan permasalahan ini dengan serius, karena jalan ini merupakan salah akses utama bagi masyarakat desa terutama untuk pulang pergi warga bekerja dan anak anak sekolahan, demikian harapan Pak Kayat yang juga sebagai kaur Pemerintahan Desa Tanah Merah.

Kontributor: @irul

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »