Jalan Penghubung Desa Posek Kabupaten Lingga Rusak Parah

18.05
Lingga - Masyarakat Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga, mengeluhkan kondisi jalan penghubung antara Pulau Posek menuju Pulau Mas belum dibangun. Pasalnya, kondisinya yang tidak rata dan berlubang, membuat pengendara kerap kali oleng dan nyaris jatuh.(Rabu, 3 April 2019) 

Warga setempat, Junan, mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut sangat begitu parah dan sangat mengharapkan jalan penghubung tersebut cepat cepat diaspal atau disemen, agar aktivitas masyarakat, khususnya yang menggunakan jalan lancar. Sebab kata dia, jalan tersebut terlihat mulus dari jauh, namun ketika melewatinya cukup merepotkan karena berlubang - lubang. 

“Wajar saja kalau kemudian kami mengeluh dengan jalanannya," bebernya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan, kondisi jalan tersebut diperparah ketika hujan permukaan jalan menjadi licin. Selain itu, sejumlah kerusakan jalan juga tak terlihat dengan jelas ketika diguyur hujan. Hal ini menurutnya cukup merepotkan, terlebih aktivitas di lokasi tersebut cukup ramai.

Bahkan dikatakannya, beberapa warga ada yang tergelincir katika kondisi permukaan jalan tersebut basah. "Belum lama, pas hujan beberapa hari lalu, ada seorang  warga posek jatuh karena tergelincir. Karena yang dilaluinya itu licin," jelasnya.

Sementara itu, Amran, warga lainnya juga mengungkapkan senada. Ia mengatakan kondisi jalan tersebut dapat ditingkatkan atau diaspal. Dengan ditingkatkan, aktivitas menjadi lebih lancar, baik itu cuaca panas maupun hujan.

Besar harapannya agar jalan tersebut dapat ditingkatkan. Karena, dengan diaspalnya jalan itu secara tidak langsung juga berdampak positif bagi pembangunan di Desa Kami. "Harapan kita seperti itu. Semoga saja jalan kami dapat perhatian pemerintah secepatnya.(Mus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »