Wakapolres Lingga Kunjungi Kecamatan Selayar

Views Sabtu, Mei 29, 2021

Lingga, SatuPortal.Net- Memantau posko (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  skala mikro. Wakil kepala  kepolisian resort ( Polres) Lingga , KOMPOL Karyono, SH. Kunjungi kecamatan selayar , kabupaten Lingga Pada Sabtu (29/05/2021) sekira pukul 08.51 wib.

Adapun Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  di wilayah kecamatan selayar,  yang di kunjungi KOMPOL Karyono, SH , bersama Kapolsek Daik lingga ,IPTU Idris, SE . Sy . MH, adalah Posko PPKM ,Desa penuba , Desa pantai harapan ,Desa selayar ,dan Desa penuba timur.

Dalam himbauannya di setiap Posko , Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si , melalui Waka polres lingga KOMPOL Karyono, SH menyampaikan ,

" Tujuan pembentukan posko PPKM dan kedatangan kami dari Polres lingga adalah ,mengecek kesiapan Posko PPKM dan bapak -bapak yang bertugas  di kecamatan selayar sekaligus mengecek anggota kami yang juga menjalankan tugas nya di lapangan dalam upaya mencegah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum polres lingga ,sesuai himbauan pemerintah pusat , provinsi dan daerah" Jelasnya

Selalu melakukan pengecekan terhadap aktivitas masyarakat agar tertib protokol kesehatan , Lengkapi sarana dan prasarana Posko PPKM Mikro ,masyarakat yang sudah dinyatakan positif Covid-19 agar di isolasi pada ruang isolasi yang telah disiapkan Posko PPKM tidak dirumah masing-masing ,Petugas pada Posko PPKM agar pada saat melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah PPKM agar menggunakan facefield / kacamata, masker dan sarung tangan,

"Lebih lanjut ditambahkannya untuk kegiatan vaksinasi masal kita juga menghimbau kepada masyarakat dan memprioritaskan bagi  pedagang , buruh ,ojek dan pengemudi pompong, untuk ikut melakukan penyuntikan vaksinasi di puskesmas, yang di siapkan pemerintah di masing-masing wilayah, jangan terpengaruh dengan berita atau informasi bohong karena vaksin yang di adakan pemerintah itu sangat aman untuk digunakan" Tambah KOMPOL Karyono,SH.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M , memakai masker , mencuci tangan , menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi dalam kegiatan sehari-hari agar terhindar dari virus Covid-19" Tutupnya

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut , Waka polres lingga , KOMPOL Karyono, SH , Kapolsek Daik lingga IPTU Idris, SE.Sy.MH ,Kapolsubsektor Penuba AIPDA Andi Saputra , Kanit Intelkam Polsek Daik Lingga Bripka Sanusi, S.Sos , Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Mastur , Kanit Sabhara Polsek Daik Lingga Bripka Jartony , Banit Provos Polsek Daik Lingga  Briptu Hendri , Banit Samapta Polres Lingga Panji Setiawan Bamin Polsubsektor Penuba BRIPDA A. Laksono,  Ketua tim gugus Covid kecamatan Selayar Mahadan , Kepala  UPT Puskesmas penuba , Irham Febriyanto dan kepala desa se kecamatan Selayar. ( Amri/ Tif)

Beginilah Cara Telepon Sepuasnya Kesesama Telkomsel Juga Ada Gratis Juga Untuk Beda Operator

Views Selasa, Mei 25, 2021
Langkah 1 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm
Klik dan install aplikasi mytelkomsel πŸ‘†

Langkah 2.
Setelah aplikasi mytelkomsel terinstall
Pilih dan setting seperti gambar yg iniπŸ‘‡
Pilih Menu Shop
Pilih Voice & SMS
Pilih Paket Spesial 30 hari hanya 20 ribu
InsyaAllah Tunggu sampai muncul SMS konfirmasi dari Telkomsel
Selamat mencoba

Petunjuk Internet Indosat Murah 15 Ribu Berlaku 30 Hari

Views Selasa, Mei 25, 2021
Langkah 1
Ketik di papan telepon anda *123#

Langkah 2
Pilih nomor 2 (NEW FREEDOM INTERNET) dengan cara ketik angka 2 dipapan keyboard smartphone anda

Langkah 3
Pilih nomor 5 (NEW 3GB 15RB) dengan cara ketik angka 5 dipapan keyboard smartphone anda

Langkah 4
Pilih nomor 1 (OK) dengan cara ketik angka 1 dipapan keyboard smartphone anda

Langkah 5
Tunggu SMS Konfirmasi dari Indosat bahwa paket internet anda sudah aktif.

InsyaAllah anda akan mendapatkan internet murah dari Indosat Rp.15 ribu selama 30 Hari

Selamat mencoba Wassalam



Ir H Zahir M.Ap bersama TNI POLRI mobilisasi vaksin masal Kabupaten Batubara

Views Selasa, Mei 25, 2021
BATU BARA - Dalam langkah memutus Penyebaran Covid 19 dan menambah Imun tubuh Masyarakat nya Pemkab Batu Bara melaksanakan mobilisasi Covid 19 pada Vaksin Nadional Senin (24/5/2021) di tiga wilayah berbeda di Kabupaten Batu Bara.
Di laksanakan Pada Pagi hari Mobilisasi Covid 19 di pimpin langsung Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.A.p dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH. dengan di awali keberangkatan iringan mobil Satuan Binmas juga Polsek di semua jajaran Polres Batu Bara untuk mengajak masyarakat  melakukan Vaksinasi di posko yang sudah di tentukan.
Pemerintah Kabupaten Batu Bara, dalam Vaksinasi masal menempat kan posko di tiga wilayah berbeda seperti Kota  Indrapura di Kantor Camat Air putih, Kecamatan. Lima puluh berposko di man 1 dan kecamatan. Sei Bejangkar Posko di lakukan SMA Swasta daerah Sei bejangkar.
Dalam Giat Mobailisasi Vaksinasi Covid 19 Pemerintah dan Polres Batu Bara menjemput beberapa masyarakat di jauh daerah dengan menyediakan mobil angkut para masyarakat Lansia guru di polres dan klinik yang ada di  wilayah kabupaten Batu Bara,

Bupati Ir. Zahir M.A.p menjelaskan hal ini kami lakukan untuk kebaikan masyarakat tanpa di pungut biaya apapun masyarakat bisa melakukan Vaksinasi geratis di posko posko yang sudah kami siap kan. 

 
Perlu di catat kami bekerja sama di semua unsur Baik TNI - POLRI  mengajak masyarakat agar bisa ikut Vaksinasi Covid 19 dengan juga menjemput masyarakat untuk Vaksin masal ini. Saat ini kami mengutamakan untuk Lansia diantaranya yang berusia Guru pendidik di seluruh daerah wilayah kabupaten Batu Bara,

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan" Kami kepolisian Daerah Polres Resort Batu Bara melakukan Pengaman dan sekaligus melakukan penjemputan kepada masyarakat lansia yang daerah nya jauh dan tak terjangkau Dalam melakukan melakukan Vaksinasi ini kami melakukanya samapai selesai dan berkelanjutan tanpa batas yang di tentukan Samapi persediaan Vaksin yang sudah di persiapkan Saat ini di ketahui Sebanyak 7500 Vaksin di persiapkan untuk seluruh wilayah posko yang ada dan ini akan mencukupi untuk seluruh lansia serta tenaga pengajar yang ada di kabupaten Batu Bara, tandas nya. (Ok)

Penggalangan Dana Untuk Pasien Sri Wahyuni

Views Minggu, Mei 23, 2021
Fhoto : Ketua Yayasan Kesehatan dan Lingkungan  Masyarakat  bersama rekan2. 

Lingga, SatuPortal.Net-  Dalam rangka meringankan beban bagi fasien yang saat ini sedang di rujuk ke RSUD Tanjungpinang,  maka Yayasan Peduli Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat bekerjasama dengan rekan-rekan dari Radio Paradise juga di dampingi pihak Polantas Polres Lingga melakukan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk fasien Sri Wahyuni (48), warga Sekop Darat,  Kelurahan Singkep Kabupaten Lingga. 
Kegiatan dilaksanakan di simpang empat lampu merah tepatnya di depan Pos Polantas Polres Lingga pada (23/5).
Saat di temui media ini,   Abdullatif selaku ketua Yayasan Peduli Kwsehatan dan Lingkungan Masyarakat mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana ini dalam rangka untuk sedikit meringankan beban bagi fasien yang saat ini di rujuk ke RSUD Tanjungpinang. 
" Alhamdulillah pada sore hari ini kita berasama-sama dengan teman2 dari radio Paradise juga pihak dari Polantas Polres Lingga dapat mengumpulkan dana sebanyak Rp.3.054.500 dari kegiatan penggalangan dana ini" ungkap Latif. 
Semoga dana tersebut dapat sedikit membantu bagi fasien dan keluarganya yang saat ini sedang di rujuk dan di rawat di RSUD Tanjungpinang. (Am/Tif)

Soal Covid 19, Gubernur Kepri Minta Satgas Cepat Respon Keluhan Masyarakat

Views Minggu, Mei 23, 2021



Kepri, SatuPortal.Net- Pencegahan penyebaran Covid 19 di Kepulauan Riau bisa ditekan seminimal mungkin kalau semua pihak ikut peduli dan pro aktif dalam membantu pemerintah dalam program penanganannya. Karena seserius apa pun upaya pemerintah kalau tidak terbangun sinergitas, kerja sama dan saling mendorong antara semua pihak, maka upaya pencegahan Covid 19 tidak akan menghasilkan capaian yang maksimal.

Demikian dikatakan oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE MM kepada media, Ahad (23/05/2021). Pernyataan Gubernur tersebut disampaikan sehuhungan dengan masih adanya keluhan masyarakat tentang standar penanganan Covid 19 yang belum berjalan dengan baik di lapangan.

"Kita minta Satgas Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kepulauan Riau bergerak cepat. Tolong direspon dengan baik dan dengan pelayanan yang baik pula bila ada laporan tentang kasus Covid di masyarakat. Pencegahan Covid ini bisa berhasil kalau semua pihak serius bekerja di lapangan," kata Ansar Ahmad.

Untuk menangani dan menekan laju penyebaran Covid-19 di Kepri, kata Gubernur, memang perlu langkah-langkah aktif dan pro aktif, tidak hanya dari sisi birokrasi namun juga cepat tanggap petugas di lapangan. 

"Bila ada laporan kasus baru tentang Covid 19 dari masyarakat, Satgas di wilayah itu kita minta cepat lakukan swab tracing bagi keluarga dan orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien terduga Covid. Dan hasilnya harus secepatnya bisa diketahui sehingga bisa diambil langkah-langkah selanjutnya agar tidak terjadi penyebaran secara massif," jelasnya.

Gubernur berharap agar para Bupati dan Walikota terus melakukan rapat koordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 untuk monitoring dan evaluasi. 

"Dengan monitoring dan evaluasi maka persoalan sekecil apa pun bisa segera dicarikan solusinya. Persoalan Covid 19 sudah menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat dan daerah. Untuk itu, kita minta Bupati, Walikota dan kita semua juga serius mebgambil langkah-langkah pencegahan agar angka Covid di Kepri bisa kita tekan seminimal mungkin," tegasnya.

Di sisi lain Gubernur juga minta masyarakat untuk tetap patuh setiap anjuran yang sudah diberikan oleh pemerintah. Pola hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan, menghindari kerumunan, program isolasi bagi pasien Covid serta vaksinasi juga harus dijalankan dengan baik oleh masyarakat. 

"Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang merasa ada gejala seperti Covid 19 segera lakukan swab dan hubungi petugas. Kalau masih juga lambat dalam penanganan, hubungi call centre Satgas yang ada agar bisa segera diambil tindakan," tambahnya.

Sementara persoalan masyarakat yang dinyatakan positif Covid 19, Gubernur minta tiap kabupaten dan kota untuk menyediakan tempat khusus bagi program isolasi.

“Adanya tempat khusus bagi isolasi pasien Covid-19 sangat penting saat ini, agar pergerakan mereka dapat dipantau langsung, agar tidak kontak dengan orang lain,” katanya.

Selain mereka yang positif terpapar Covid 19 bisa terpantau, katanya, untuk membatasi kontak pasien dengan orang lain. Dengan begitu secara tidak langsung memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan masyarakat.

Dari data yang masuk tentang angka Covid 19 di Kepulauan Riau hari ini tercatat jumlah total keseluruhan terkonfirmasi Covid 19 mencapai 14.442 orang dengan tingkat kesembuhan 84,57 persen atau sebanyak 12.214 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid 19. Sementara yang meninggal dunia 316 orang atau 2,19 persen.

Sedangkan untuk kasus Covid aktif hari ini tercatat Kota Batam ada 64 kasus, Tanjungpinang 30 kasus, Karimun 45 kasus, Natuna 27 kasus dan Bintan 8 kasus. Untuk Lingga dan Anambas tidak ada kasus baru. (Amri)